kiamarket.com

komunitas kia farmasi indonesia

Para astronom menunjukkan bagaimana alien datang ke bumi, bukan dari UFO

Seorang pria menembakkan sinar laser ke langit saat hujan meteor Perseid tahunan di Taman Nasional Shebenik di Fushe Stude, Albania.

Alien dan pencarian kehidupan di Bumi selalu menarik perhatian masyarakat. Dalam pencarian kehidupan di luar Bumi, para ilmuwan meninggalkan pemikiran tradisional dan memunculkan ide-ide baru. br>

Hal ini berkaitan dengan gagasan “asal usul”, yang mengatakan bahwa kehidupan di Bumi berasal dari luar. Salah satu teori menyatakan bahwa bakteri berpindah dari satu planet ke planet lain dengan "menunggangi meteor".

Peneliti Harrison B. Smith dan Lana Sinapayen menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bagaimana mengikuti fenomena ini dalam pencarian keluarga asing.

Menurut NASA, ada sekitar 5.000 eksoplanet yang merupakan tempat paling mungkin dihuni oleh makhluk hidup selain di Bumi, dan jika benar, mereka akan menumpang ke planet lain. Namun, tantangan terbesarnya adalah mengidentifikasi bentuk kehidupan yang melakukan perjalanan menggunakan meteor.

Jika panspermia benar terjadi, para ilmuwan secara teoritis dapat mempersempit pencarian mereka terhadap kehidupan alien, meskipun tidak diketahui secara spesifik apa yang mereka cari.

Menurut para peneliti, jika alien dapat melakukan perjalanan sesuai panspermia, kemungkinan besar mereka membuat perubahan serupa di setiap planet yang mereka kunjungi.

Para astronom juga berpendapat bahwa kehidupan bisa dimulai di satu planet dan kemudian menyebar ke planet lain melalui meteorit yang jatuh dari luar angkasa.

"Karakteristik utama setiap bentuk kehidupan adalah kemampuannya mengubah keseimbangan alami planet ini," menurut penuturan peneliti, 

Adapun kehidupan di luar Bumi mempunyai kemampuan untuk mengganggu keseimbangan alami ketika mereka berupaya mengubah bentuk planet kita agar kondisi atmosfernya serupa dengan kondisi atmosfer di planet asal mereka.

"Di Bumi, misalnya, kita mempunyai lebih banyak oksigen di atmosfer dibandingkan jika tidak ada kehidupan," kata mereka.

Para peneliti dapat mengukur dengan pengujian statistik yang mengamati sebuah planet yang tidak berhubungan dan terpisah dari sekelompok planet yang memiliki karakteristik serupa.

Jika setiap planet menunjukkan kemiripan dengan planet lain dalam gugus tersebut, hal ini dapat mengindikasikan adanya kehidupan asing yang telah melakukan perjalanan ke sana dan memulai kolonisasi atau setidaknya sesuatu yang aneh sedang terjadi di luar angkasa.