kiamarket.com

komunitas kia farmasi indonesia

Mengapa Anda tidak boleh memakai celana pendek di pesawat

Pernahkah Anda mengenakan celana pendek di pesawat?

Faktanya, banyak orang lebih memilih celana pendek dibandingkan skinny jeans, terutama pada penerbangan jarak jauh. Namun, ahli awak kabin memperingatkan penumpang maskapai untuk tidak mengenakan celana pendek selama penerbangan.

Jangan atau usahakan untuk tidak mengenakan celana pendek saat berada di pesawat. Kamu tidak akan pernah tahu seberapa bersihnya pesawat itu, jadi jika kamu mengenakan celana panjang, kuman yang ada akan lebih sedikit," jelasnya.

Oleh karena itu, meskipun celana pendek mungkin terasa nyaman, ada baiknya mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kebersihan dan kesehatan saat memilih pakaian untuk bepergian dengan pesawat.

Lebih lanjut, pramugara ini memberikan tips dan trik untuk memastikan penerbangan yang nyaman dan aman bagi semua.

- Jangan pernah menekan tombol atau tuas flush di toilet pesawat dengan tangan kosong. Hal ini sangat tidak higienis dan cukup menjijikkan, jadi saat kamu flush, gunakanlah tisu atau serbet yang ada di toilet.

- Tetap terhidrasi dengan minum air, kamu disarankan untuk minum sekitar 16 ons air untuk setiap penerbangan yang Anda lakukan.

- Jangan tidur atau bersandar kepala kamu di jendela pesawat. Kamu bukanlah satu-satunya orang yang melakukan itu, dan kamu tidak tahu berapa banyak orang atau anak-anak yang telah menyentuh atau mengusapkan tangan mereka atau benda lain di jendela tersebut.

- Jangan ragu untuk memberitahu pramugari jika kamu merasa tidak enak badan. Mereka ada di sana untuk membantu, jadi jika kamu membutuhkan makanan, air, atau kantong mabuk udara, jangan ragu untuk memberi tahu mereka.

Selain itu, jika kamu berencana untuk pergi ke tempat yang cerah untuk liburan, kamu mungkin ingin membawa beberapa tisu disinfektan dalam bagasi tangan kamu sebelum naik pesawat.

Seorang pekerja maskapai lainnya yang sadar akan kebersihan, menyarankan untuk membersihkan area tempat duduk terlebih dahulu jika kamu tergoda untuk meletakkan barang-barang kamu di kantong kursi, karena kamu tidak tahu apa saja yang telah disimpan di sana sebelumnya.

Hal ini tidak hanya menjaga barang-barang kamu tetap bersih, tetapi juga mempermudah pembersihan dan meminimalkan kontak kamu dengan kontaminan potensial. Untuk penerbangan yang lebih lama, pertimbangkan untuk membawa 'perlengkapan kebersihan' kecil,"katanya.

Awak kabin tersebut juga menyarankan untuk membawa 'kit kebersihan' yang bisa mencakup masker wajah, hand sanitizer, tisu disinfektan, dan bahkan satu set pakaian cadangan dalam tas bawaan kamu.