kiamarket.com

komunitas kia farmasi indonesia

Cara yang baik untuk mengawetkan kari basi sehingga aman dimakan tanpa menambahkan bahan lain

Transformasi Kari Basi Menjadi Makanan Aman dan Lezat Teknik Pengawetan Alami Tanpa Penambahan Bahan Lain untuk Menjaga Kesehatan Anda

Hidangan yang populer di kalangan banyak orang adalah gulay, hidangan kelapa yang dibuat dengan campuran berbagai bumbu dan bumbu. Hidangan yang menyedihkan adalah gulai cempedak atau nangka.

Terlepas dari bahan isiannya, kunci kelezatan dari gulai terletak pada kuahnya yang kaya akan bumbu. Terlebih ada tambahan santan yang semakin membuat gulai cempedak semakin terasa gurih.

Sayangnya, gulai cempedak termasuk hidangan yang cepat basi. Apalagi kalau gulai cempedak tidak dipanaskan setelah dikonsumsi. Biasanya gulai yang sudah basi ditandai dengan rasanya yang jadi asam.

Langkah mudah menyelamatkan gulai basi agar aman dikonsumsi.

Alih-alih dibuang begitu saja, warganet ini justru mengolah gulai cempedak lagi agar tetap aman dikonsumsi. Caranya cukup mudah, tuang minyak secukupnya ke dalam wajan lalu panaskan.

Setelah minyak panas, masukkan gulai cempedak ke dalam wajan. Tanpa tambahan bahan apapun, masak dan aduk-aduk gulai cempedak selama 30 menit. Lama-kelamaan tekstur gulai cempedak tampak mengental dan berubah warna kecokelatan.

Angkat wajan kalau sudah dipanaskan api selama 30 menit. Tampak kuah gulai cempedak sudah berkurang. Warna gulai cempedak pun lebih kecokelatan. Nggak usah khawatir, gulai cempedak tetap aman dikonsumsi.

Kayak sekarang dipanasi jam 10, besok dipanasi lagi jam 10, baru besoknya lagi dipanasi jam 10 lagi, nanti teksturnya jadi seperti rendang," jelasnya.